7 Kawasan Hotel di Jogja

Posted by Unknown Rabu, 16 Januari 2013 0 komentar

Hotel Murah di Jogja - Kota Jogja sebagai kawasan dan tempat wisata yang sangat terkenal di Indonesia dan Mancanegara, maka tak heran jika memiliki banyak tempat - tempat (sentra ) penginapan yang tersebar di seluruh kota. 

Saat ini kami ingin berbagi informasi mengenai setiap kawasan Hotel di Jogja yang banyak terdapat hotel - hotel. Katagori banyak memang sangat relatif, namun tidak dipungkiri bahwa beberapa kawasan ini juga banyak diakui oleh wisatawan yang berkunjung ke Jogja.

Berikut ini daftar 7 Kawasan Hotel di Jogja 

1. Malioboro ( Wisata Belanja )

Malioboro sudah sangat terkenal sebagai kawasan wisata belanja, sehingga tidak heran jika disini banyak bermunculan hotel - hotel ataupun penginapan yang menawarkan tempat untuk istirahat. Yang termasuk dalam kawasan ini adalah : Jalan Sosrowijayan, Jalan Dagen, Gg. Sosrokusuman (Sebelah Malioboro Mall), dan Jl. Pasar Kembang (selatan Stasiun Tugu).

Hotel dekat Malioboro juga sangat banyak jumlahnya dan saat ini daerah yang masih bisa berjalan kaki menuju Malioboro sangat diincar oleh pengusaha hotel. Daerah yang dekat dengan Malioboro ini diantaranya: Jl. Mataram, Jl. Kemetiran, Jl. Bhayangkara, Jl. Joyonegaran, Jl. Jlagran, dll. 

2. Prawirotaman ( Kampung Turis ) 

Tidak kalah terkenalnya dengan Malioboro, Prawirotaman juga merupakan sentra / kawasan perhotelan untuk para turis mancanegera, terutama para backpacker. Yup.. dari dulu hingga sekarang daerah ini terkenal dengan sebutan " Kampung Turis ". Karena banyak turis - turis mancanegara yang menginap di daerah sini.

Sepanjang jalan Prawirotaman ini, anda akan banyak menemui hotel - hotel melati dan juga bintang. Harganya pun sangat relatif lebih rendah dibandingkan daerah di Malioboro, karena itu disini sering menjadi incaran turis backpacker. Yang termasuk Kawasan Prawirotaman adalah : Jl. Prawirotaman I, II dan III, selain itu Jl. Parangtritis, Jl. Tirtodipuran, Jl Suryodiningratan, Jl. Parangtritis Gg.Sunarko  

3. Jl. Taman Siswa ( Dekat Malioboro )

Hotel - hotel di jalan Tamansiswa ini berjumlah sekitar 10an. Hotel disini juga biasanya digunakan untuk rombongan anak sekolah. Hal ini dipilih karena dari segi jarak tidak terlalu jauh dengan malioboro ( kurang lebih 5-10 menit ), serta harganya yang lumayan murah.

Di daerah ini hotel yang terkenal antara lain: Hotel Wisanti, Hotel D'Cokro, Hotel Cempaka, Hotel Madukoro, Hotel Limaran, Hotel Musafira ( Belakang LP), 

4. Tugu Jogja ( Pusat Kot )

Daerah Tugu Jogja selain sebagai pusat kota Jogja juga terkenal akan icon jogja. Disini banyak sekali Hotel yang dapat anda cari. Salah satu contohnya adalah Hotel Phoenix****, Hotel Santika ***, Hotel Amaris**, Hotel POP!**, Hotel Poncowinatan, Hotel Kombokarno Utama, Hotel Trim 2, 

5. Jl. Mangkubumi ( Deket Stasiun Tugu )

Hotel - hotel dikawasan ini juga tersebar di berbagai jalan. Walaupun Jl. Mangkubumi namun kawasan ini lebih dekat dengan Malioboro dan juga Stasiun Tugu, sehingga letaknya sangat strategis. Di Kawasan Mangkubumi saat ini banyak bermunculan hotel - hotel baru. Ada sedikitnya 10 hotel yang berada di kawasan ini, diantaranya : Hotel Arjuna, Hotel Bhineka, Hotel Gowongan Inn, Hotel Widuri, Hotel Batik, Roemah Budi Paviliun, Griya Sentana, 

6. Jl. Kaliurang ( Deket UGM )



7. Umbulharjo ( Bekas Terminal Jogja )


TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: 7 Kawasan Hotel di Jogja
Ditulis oleh Unknown
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://infohotelmurahdijogja.blogspot.com/2013/01/7-kawasan-hotel-di-jogja.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 komentar:

Posting Komentar

Sewa Mobil dan Motor Jogja support Hotel Murah di Jogja - Original design by Bamz | Copyright of Hotel Murah di Jogja.